Media Information

Media Information of Indika Indonesia Resources Group

PT. MUTU Berikan Beasiswa Kepada 132 Siswa di Barsel dan Bartim


Foto : Berkomitmen penuh dalam hal mendukung peningkatan kualitas pendidikan, PT. MUTU memberikan bantuan beasiswa kepada 132 siswa di 12 sekolah yang ada di Barsel dan Bartim.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Turut serta mendukung peningkatan mutu pendidikan, PT. Multi Tambangjaya Utama (MUTU) memberikan beasiswa kepada 132 siswa SMP dan SMA berprestasi di 12 Sekolah yang ada di Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Barito Timur, Kamis (7/10/2021).

Disampaikan oleh Dept Head External Relation PT. MUTU, Sumarling, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batu bara tersebut mempunyai komitmen dalam peningkatkan mutu pendidikan bagi masyarakat. Komunikasi dan Sinergitas antara stakeholder di bidang pendidikan selalu dijaga dalam menjalankan komitmennya.

Salah satu program CSR yang rutin dijalankan adalah Program Beasiswa Prestasi, ini diberikan kepada siswa peraih rangking kelas 1, 2 dan 3 yang diserahkan di setiap semesternya.

“Tujuan pemberian beasiswa prestasi ini untuk memberikan motivasi lebih pada siswa, agar mampu bersaing secara positif untuk mendapatkan ranking terbaik. Sehingga pemerataan tingkat kepandaian/kecerdasan siswa itu dapat tercapai,” terangnya.

Pada bulan oktober 2021 ini, Coorporate Social Responsibility (CSR) PT. MUTU telah memberikan Beasiswa Prestasi kepada 132 siswa yang telah berhasil mendapatkan rangking kelas 1, 2 dan 3.

Ada 12 sasaran sekolah yang mendapatkan beasiswa ini, tentunya sekolah-sekolah ini masuk dalam wilayah Ring 1 PT.MUTU yang meliputi SMPN SATAP 2 Karau Kuala di Desa Malitin, SMPN 1 Karau Kuala di Desa Teluk Betung, SMPN 2 Karau Kuala di Kelurahan Bangkuang, SMPN 2 Satap Dusun Selatan di Desa Dangka, SMPN SATAP 5 Gunung Bintang Awai (GBA) di Desa Wayun, SMPN 3 GBA di Desa Patas I.

Kemudian SMPN 2 GBA di Desa Ugang Sayu, SMPN 1 Raren Batuah di Desa Batuah, SMPN 2 Raren Batuah di Desa Unsum, SMA N 1 Raren Batuah di desa Unsum, SMA N 3 GBA di Ugang Sayu dan SMA N 2 GBA di Patas I.(Sebastian)

sumber : https://beritakalteng.com/2021/10/07/pt-mutu-berikan-beasiswa-kepada-132-siswa-di-barsel-dan-bartim/

Tim Media | Oct 7th 2021