Media Information

Media Information of Indika Indonesia Resources Group

KEREN…! Serapan Tenaga Kerja Lokal PT MUTU Capai 70 Persen


Jumat, 23 Februari 2018 11:41

PALANGKA RAYA- Manajemen PT Multi Tambangjaya Utama (MUTU) berkunjung ke Gedung Biru KaltengPos, Kamis pagi (22/2). Rombongan dipimpin langsung  Director Legal dan Corporate Support, PututTria Putra didampingi KepalaTeknik Tambang Pujo Tri Wahyudi, Irwan Setiawan selaku Communication Specialist sertaBagus W Setiawan selaku External Relation  Head PT MUTU. Kedatangan rombongan Manajemen PT MUTU disambut beberapa pimpinan di lingkup Kalteng Pos Group (KPG)

Director Legal dan Corporate Support, PututTria Putra mengatakan, bahwa PT MUTU merupakan perusahaan pertambangan batubara yang beroperasi di Provinsi Kalimantan Tengah. Dikatakannya, MUTU memperolehkontrak konsesidari Pemerintah Republik Indonesia, meliputi luas wilayah 24.970 hektare yang terbentang melewati wilayah Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur dan Barito Utara. “Sementara ini wilayah konsesi MUTU yang baru dikerjakan masih sekitar 3.000 hektarsaja. Hal ini dikarenakan 90 persen berada di kawasan hutan dan perlu izin pinjam pakai kawasan hutan dari pemerintah,” ungkapnya, kemarin.

Sementaraitu, terkaitpenyerapantenagakerja, PT MUTU mengaku sudah merekrut tenaga lokal sekitar 70 persen. “ Hingga saat ini, ada 1.100 karyawan PT MUTU beserta Kontraktornya dan dari jumlah tersebut, serapan tenaga kerja lokal sudah lebih dari 70 persen,” ungkap KepalaTeknik Tambang PT MUTU, Pujo Tri Wahyudi, kemarin. (bud/dar)

sumber : https://kalteng.prokal.co/read/news/47140-keren-serapan-tenaga-kerja-lokal-pt-mutu-capai-70-persen.html

Tim Media | Feb 23rd 2018